Ketua Tim Monitoring TP PKK Sumut Apresiasi Gerak Cepat dan Cerdas Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga Memajukan PKK Simalungun

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima kunjungan Tim Monitoring Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Nirman Nasution, di ruang rapat Sekretariat PKK, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (30/09/2021).

Pada kesempatan itu, Ny Ratnawati menyampaikan expose tentang program dan kegiatan PKK yang selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mewujudkan Rakyat Simalungun Sejahtera dalam harmoni keberagaman.

“Aktivitas PKK dengan kepengurusan yang baru ini mulai melakukan aktivitas pada Mei dengan melakukan kunjungan dan pembinaan di beberapa desa,”kata Ratnawati.

Ny Ratnawati mengatakan target yang ingin dicapai adalah agar tim PKK Kecamatan dan Desa bersama-sama dengan tim Kabupaten dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat baik di bidang gotong-royong dan pengamalan pancasila, pendidikan, ketrampilan yang dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga serta kesehatan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Kegiatan dilakukan dengan membuat progress matrix dimana dilihat kemajuan yang di dapat di setiap kunjungan secara lebih terukur. Kehadiran tim monitoring Provinsi ingin memastikan bahwa kegiatan PKK di Kabupaten Simalungun berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan membuktikan langsung ke desa binaan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring Provinsi menyampaikan kekaguman dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Tim Penggerak PKK dan Tim atas ekspose yang disampaikan dimana dalam waktu kurang lebih 4 bulan sudah melakukan banyak kegiatan dengan gerak cepat dan cerdas.

la katakan bahwa ekspose yang luar biasa ini akan menjadi catatan tersendiri dalam penilaian provinsi, karena sejak dinahkodai Ny Ratnawati, Kabupaten Simalungun mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat.

“Kami berharap seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun agar bersama-sama mendukung seorang pemimpin yang ingin memajukan kabupatennya, bekerja dengan cerdas bersama pemimpinnya. Kami harap ke depan Kabupaten Simalungun akan menjadi semakin lebih baik dan dapat unggul di nasional, khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Dalam monitoring tersebut, Tim PKK Provinsi juga memberikan pelatihan bagaimana langkah-langkah membuat laporan yang sesuai dengan administrasi.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesara Albert R Saragih, Kadis PMPN Sarimuda Pirba, Camat dari Nagori Percontohan, dan Kader PKK dari Nagori Percontohan.