PANITIA SELEKSI 
JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
SECARA TERBUKA KABUPATEN SIMALUNGUN

Kode Pos 21162


===========================================================================================================================================

 

PENGUMUMAN
NOMOR : 024/PANSEL-JPT/SML/2016

 

Sehubungan dengan Pengumuman Panitia Seleksi Nomor : 024/PANSEL-JPT/SML/2016 tanggal 04 Oktober 2016 tentang Pembukaan pendaftaran Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, setelah memperhatikan dan mempertimbangkan Ketentuan :

  1. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Paragraf 3 Pasal 68 Ayat (4) yang berbunyi : “PNS dapat berpindah antar dan antara Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional di Instansi Pusat dan Instansi Daerah berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan penilaian kinerja”.
  2. Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor :  B/3116/M.PANRB/09/2016 hal Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait dengan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
  3. Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 821.22/5992/SJ tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan Dalam Pimpinan Tinggi Di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan
  4. Surat BAPERJAKAT Kabupaten Simalungun Nomor : 59 / BPJK / 2016 Tanggal 25 November 2016 Perihal Rekomendasi berdasarkan Hasil Uji Kesesuaian (Job Fit) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Dengan ini dilakukan Perubahan tentang Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan penjelasan sebagai berikut :

a. Bahwa Jumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun adalah sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) JPT Pratama dan yang telah mengikuti Uji Kesesuaian (Job Fit) sebanyak 25 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan tanggal 23 s/d 24 November 2016 menduduki 25 (dua puluh lima) JPT Pratama yang ada.

b. Bahwa setelah dilaksanakan Uji Kesesuaian (Job Fit) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun jumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  yang Lowong setelah dilakukannya Uji Kesesuaian (Job Fit) tersebut adalah 12 (dua belas) JPT Pratama dengan rincian sebagai berikut :

  1. Sekretaris DPRD
  2. Inspektur
  3. Kepala Dinas Pekerjaan Umum
  4. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air
  5. Kepala Dinas Ketahanan Pangan
  6. Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  7. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
  8. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  9. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan
  10. Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  11. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
  12. Sekretaris Dewan Pengurus Korpri

Dengan demikian diberitahukan kepada seluruh Peserta yang telah mendaftar sebagai Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengubah Surat Lamaran dan memasukkan Surat Lamaran baru untuk 12 (dua belas) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang Lowong diatas dan menyampaikannya kepada Panitia Seleksi Selambat-lambatnya pada hari Senin, 5 Desember 2016 (sebelum dilaksanakannya Tes Potensi Akademik) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Simalungun.

Dan diberitahukan kepada seluruh Peserta yang telah mendaftar sebagai Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengikuti :

  1. Tes Potensi Akademik (TPA)
    Hari/ Tanggal           :    Senin, 5 Desember 2016
    Pukul                      :    08.00 WIB
    Tempat                    :    Hotel Simalungun City
  2. Tes Kemampuan Manajerial
    Hari/ Tanggal           :    Senin, 5 Desember 2016
    Pukul                      :    13.00 WIB
    Tempat                    :    Hotel Simalungun City

 

Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk dapat dimkalumi.

 

                                                            

Pamatang Raya, 28 November 2016

KETUA PANITIA SELEKSI
JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
KABUPATEN SIMALUNGUN,

 

 

Drs. GIDION PURBA, M. Si
PEMBINA UTAMA MUDA
NIP. 19631028 199203 1 003