Wakil Bupati Simalungun Resmikan Klinik Sutra Medical Center

2018-03-21 0 comments simalungun Pemerintahan

Wakil Bupati : "Sektor kesehatan, salah satu prioritas pembangunan."

Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Simalungun, dengan program Pemkab Simalungun yang membuka pelayanan Puskesmas 24 jam.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi saat meresmikan Klinik Sutra Medical Center di Jalan Sangnawaluh Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Selasa 20/03/2018.

Dikatakan bahwa, untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pada tahun 2017 yang lalu Pemkab Simalungun menambah Puskesmas sebanyak 12 unit, sehingga jumlah puskesmas di Simalungun menjadi 46 unit dari sebelumnya 34 unit yang tersebar di 32 kecamatan.

Setiap Puskesmas dilengkapi dengan 2 orang dokter umum dan 1 orang dokter gigi serta tenaga perawat dan bidan.

Dengan hadirnya klinik sutra medical centre ini di harapkan dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Simalungun khususnya bidang kesehatan.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun mengucapkan  selamat kepada pimpinan Klinik Sutra Medical Centre dan terima kasih kepada PT STTC atas pendirian klinik ini,"ucap Wakil Bupati Simalungun.

Wakil Bupati Simalungun berharap, dengan letak yang strategis, dilintasi transportasi yang padat akan dapat lebih cepat untuk memberikan pertolongan dan dapat di nikmati oleh masyarakat terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah dan diharapkan dapat bersinergi dengan puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kabupaten Simalungun.

Disamping itu, Klinik ini juga diharapkan mempunyai kelebihan dalam mendeteksi berbagai penyakit yang tentunya diikuti dengan alat alat yang canggih dan sumber daya manusia yang profesional. 

Peresmian Klinik tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati bersama Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan dan Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang SIP. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan. Peresmian itu juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pimpinan klinik.

Sebelumnya dr Syahrial Ams selaku dewan pengawas Klinik Sutra Medical Centre dalam sambutannya antara lain mengharapkan agar klinik  ini dalam memberikan pelayanan tidak memandang status sosial masyarakat. Untuk itu kepada semua pihak diharapkan agar memberikan dukungan sehingga kedepan, klinik ini dapat menjadi RS Kelas C. "Klinik juga sudah menjadi provider BPJS kesehatan,"ujarnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu,  Danrem 022/PT, pimpinan PT STTC, mewakili Danrindam I/BB, Camat dan Muspika Kecamatan Siantar, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan karyawan PT STTC.