Sehari Penuh Bupati Simalungun Melayani Masyarakat

2018-01-25 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati : "Hidup Saya Totalitas untuk Masyarakat"

Kinerja Bupati Simalungun Dr JR Saragih untuk masyarakat benar-benar dilakukan oleh Bupati dengan totalitas, ini terlihat ketika Bupati sudah mempersiapkan dirinya untuk bergerak melayani masyarakat sejak pukul 04.30 WIB.

Hari ini, mengawali pergerakan pertamanya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Simalungun mengunjungi RS. Efarina Etaham, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Di tempat ini, Bupati menemui pasien bernama Sue berusia 84 tahun yang harus dirujuk ke RS. Adam Malik akibat menderita penyakit Hernia inguinalis.

Selepas dari rumah sakit, Bupati langsung bergerak menuju Kecamatan Silau Kahean untuk meninjau pelayanan Pemkab Simalungun di Kecamatan tersebut yang meliputi pelayanan catatan sipil, pelayanan KB, pelayanan kesehatan, hingga pasar murah.

Tak memiliki rasa lelah, sehabis dari Kecamatan Silau Kahean Bupati kembali bergerak untuk memberikan semangat dan penghiburan kepada masyarakat di Simalungun tepatnya di Pematang Raya. Di tempat ini Bupati melayat salah satu warga bernama Apri Ferri Sitopu yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas tadi pagi. Apri Ferry Sitopu adalah seorang perawat yang bekerja di Puskesmas Pematang Raya.

"Dalam bekerja saya selalu mengutamakan masyarakat, oleh karenanya saya bekerja dengan totalitas. Terlebih untuk pelayanan masyarakat, karena selalu yang saya cari bukan jabatan atau kekuasaan," ujar Bupati Simalungun JR Saragih di Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (25/1/2018).

Diakuinya, pelayanan masyarakat merupakan hal paling penting yang diinginkan oleh masyarakat. Untuk itu, Bupati selalu memberikan contoh bagi generasi muda untuk senantiasa disiplin, totalitas dan menghargai orangtua.

"Saya terus bekerja, minimal bisa memberikan contoh dan tauladan buat masyarakat khususnya bagi generasi muda untuk selalu memiliki semangat dalam hidupĀ  terlebih untuk menghargai orangtua," lanjutnya.

Tak berhenti disitu, Bupati kembali bergerak untuk menuju kediaman warga Pematang Raya lainnya di jalan Pdt. J Wismar Saragih. Bahkan, hingga hari menjelang gelap, Bupati JR Saragih masih melakukan aktifitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pelayanan sosial denganĀ  menghadiri pemakaman St Denni Br Sinaga.

Salah seorang warga Siantar, Joel yang menghadiri pemakaman keluarganya di Pamatang Raya merasa salut terhadap kinerja Bupati Simalungun tersebut. Menurutnya Bupati JR Saragih totalitas bekerja dan tidak pernah lelah dalam melayani masyarakat.

"Saya datang untuk melayat, bagi saya sosok Bapak JR Saragih ini bisa menjadi tauladan buat masyarakat dalam bekerja terlebih buat mereka yang masih muda," tukasnya.