Rapat Koordinasi tentang Permasalahan Keberadaan PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

2019-09-18 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM yang diwakili oleh Sekdakab Simalungun Drs. Gidion Purba, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi tentang Permasalahan Keberadaan PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) di Aula Sinabung Lt.II Mapoldasu, Medan. Kamis (12/9).

Pada rapat ini dilakukan pembahasan dalam rangka mengantisipasi tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global yang memerlukan perhatian dari seluruh komponen masyarakat.

Koordinasi dan inventarisasi permasalahan yang ada di wilayah masing-masing tentang keberadaan PT Inalum serta rapat persiapan penanaman 1.000.000 (sejuta) pohon di areal operasi PT Inalum yang merupakan kerjasama Polda Sumatera Utara dan PT Inalum.

Rapat ini dihadiri oleh Dirreskrimsus, Perwakilan dari Biro Ops, Perwakilan dari Intel, Kapolres Taput, Samosir, Humbahas, Tobasa, Tanah Karo, Dairi, Simalungun, Pematang Siantar, Bupati Tanah Karo, Bupati Simalungun, Bupati Asahan, Bupati Taput, Bupati Dairi, Bupati Samosir, Bupati Humbahas, Bupati Batu Bara, Direktur PT.Inalum.