Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024.

2019-10-06 0 comments simalungun Pemerintahan

Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Masa Jabatan 2019 - 2024 hasil Pemilu serentak 17 April 2019 di Gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya. Rabu (25/9).

Pengambilan Sumpah/ janji para anggota DPRD ini dengan berpakaian adat etnis Simalungun, pria menggunakan Gotong, sedangkan wanita memakai Bulang.

Pelantikan dan pengikraran sumpah/janji anggota DPRD ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Abdul Hadi Nasution SH MH dan rohaniawan Islam, Kristen dan Katolik.

Sekretaris DPRD Simalungun Sahat ML Simangunsong membacakan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2019-2024.

Selanjutnya Ketua DPRD masa Jabatan 2014-2019 Drs Johalim Purba menyerahkan palu pimpinan sidang kepada pimpinan sementara Timbul Jaya Sibarani (Partai Golkar) dan Samrin Girsang (PDIP).

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari DPRD periode 2014-2019 yang telah bersama-sama dalam mendukung pembangunan di Simalungun. Kepada DPRD yang baru diambil sumpah janjinya, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat bekerja dan bergabung bersama-sama melanjutkan pembangunan di Simalungun.
"Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, walau tidak lagi menjabat tetapi kita harus tetap bersama membangun Simalungun lebih baik kedepan," ujar Bupati.

Tampak hadir pada rapat paripurna ini Sekretaris Daerah Simalungun Drs Gidion Purba, Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Dandim 0207 Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres AKBP Heribertus Oppusunggu, komisioner KPU dan Bawaslu, pimpinan OPD, para Camat, ulama, tokoh masyarakat serta keluarga Dewan.