Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan Sunat Massal di Ujung Padang

2018-01-24 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr JR Saragih terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, hampir setiap minggu Pemkab Simalungun menggelar Pelayanan ke Nagori-nagori yang ada di Simalungun. Hal ini bertujuan untuk melayani setiap kebutuhan masyarakat yang meliputi pelayanan administrasi dan kependudukan, pelayanan KB, Kesehatan dan Pasar Murah.

Pada pelayanan yang digelar di Kecamatan Ujung Padang kali ini, Pemkab Simalungun menambahkan pelayanan yang berbeda. Pasalnya, di Kecamatan ini Pemkab Simalungun menghadirkan pelayanan sunat massal.

"Masyarakat antusias menunggu pelayanan dari pemerintah, salah satunya adalah sunat massal. Kami ingin masyarakat merasa memiliki dan merasa pemerintah ada dan hadir di tengah masyarakat," ujar Bupati Simalungun JR Saragih, Rabu (24/1/2018).

Bupati juga menambahkan dalam bekerja dirinya tetap mengutamakan untuk melayani dan memberikan kenyamanan pada masyarakat, salah satunya melalui pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Jan Maurisdo Purba mengatakan bahwa pelayanan sunat massal sudah dilakukan sejak tahun 2014, terlebih permintaan dan keinginan masyarakat untuk menyunatkan anaknya cukup besar.

"Dalam satu tahun pelayanan sunat massal dilakukan sebanyak dua kali dan biasanya dilakukan saat liburan panjang seperti liburan sekolah," lanjutnya.

Salah seorang warga Nagori Kampung Lalang, Kecamatan Ujung Padang Sarianto mengatakan bahwa pelayanan masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Simalungun tersebut memberikan efek positif buat masyarakat khususnya masyarakat kecil.

"Bagus programnya, apalagi ini sifatnya membantu serta meringankan beban masyarakat. Kami sebagai masyarakat berharap Pelayanan seperti ini semakin ditingkatkan," tukasnya.