Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Cingkes dan Nagori Sinar Baru

2019-10-06 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Cingkes dan Nagori Sinar Baru

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM meninjau Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pelayanan Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Nagori Cingkes Kecamatan Dolok Silau dan Nagori Sinar Baru Kecamatan Silimakuta. Kamis (03/10)

Ratusan masyarakat yang hadir antusias menyambut kunjungan Bupati saat meninjau pelaksanaan pelayanan di Nagori Cingkes dan Sinar Baru ini.

Pangulu Nagori Cingkes E Hamid Tarigan menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian dengan melaksanakan pelayanan di Nagori Cingkes.

Hal serupa disampaikan Pangulu Nagori Sinar Baru Sarmedi Sipayung, SH, sekitar 235 KK di Nagori Sinar Baru sangat antusias dan terbantu dengan hadirnya pelayanan seperti ini.
"Terima kasih kepada Bupati yang telah menghadirkan pelayanan ini, dan kiranya program ini bisa berlanjut kedepannya karena saya melihat banyak permasalahan warga terutama dokumen kependudukan dapat terselesaikan pada pelayanan ini," ujarnya.

Bupati Simalungun dalam sambutannya mengajak masyarakat Simalungun untuk tetap membudayakan gotong-royong dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ditambahkan Bupati, pelayanan ini juga menyertakan dokter spesialis penyakit dalam untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.
"Mari kita manfaatkan program jemput bola ini yang tujuannya mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan," ujar Bupati.

Maraknya aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar akhir-akhir ini, Bupati juga menghimbau para Orangtua untuk meningkatkan perhatian kepada anak-anak, terlebih bagi yang menuntut ilmu di perantauan agar tidak mudah dihasut melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum.
"Peran Orangtua sangat dibutuhkan untuk menjauhkan anak-anak kita dari segala tindakan yang dapat melanggar hukum," tambah Bupati.

Tampak hadir pada kegiatan ini Sekdakab Simalungun Drs. Gidion Purba, M.Si dan para Kepala OPD Pemkab Simalungun.