Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Bangun Panei dan Nagori Sihubu Raya

2019-10-06 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Bangun Panei dan Nagori Sihubu Raya

Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM rutin melakukan kunjungan ke nagori-nagori untuk jemput bola mempermudah keperluan masyarakat dalam hal pelayanan Kesehatan, KB dan Dokumen Kependudukan.

Kali ini, Bupati Simalungun meninjau pelayanan yang dilaksanakan di Nagori Bangun Panei Kecamatan Dolok Masagal dan Nagori Sihubu Raya Kecamatan Raya. Jumat (04/10).

Ditempat tersebut, Bupati menghimbau jajarannya agar tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
"Tetap tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, jadilah garam dan terang untuk Kabupaten Simalungun," ujar Bupati.

Dalam pelayanan di Nagori Bangun Panei, Bupati juga menyempatkan berjiarah ke makam Almarhum Janter Purba (mantan Kadis Tenaga Kerja), dikatakan Bupati almarhum merupakan seorang putra terbaik Simalungun dari Nagori Bangun Panei.
"Semasa hidupnya Almarhum telah banyak memberikan sumbangsih untuk kemajuan Simalungun," ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi orangtua almarhum Janter Purba, pada usia 98 tahun masih terlihat sehat dan kuat.
"Sangat luar biasa diberkati ibu ini, dalam usia 98 tahun masih dapat melakukan berbagai aktifitas," tambah Bupati.

Pada pelayanan di Nagori Sihubu Raya, Sekdakab Simalungun Drs. Gidion Purba, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati mengatakan bahwa program pelayanan ini merupakan upaya Pemkab Simalungun untuk lebih dekat dengan masyarakat, menyerap masukan dari masyarakat serta komitmen Pemkab Simalungun memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan.
"Manfaatkan pelayanan ini dengan maksimal, sampaikan segala permasalahan Bapak dan Ibu, sedapat mungkin akan kita selesaikan," ujar Sekda.

Pangulu Nagori Bangun Panei Jhon Marulitua Lingga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Pemkab Simalungun yang telah mengadakan pelayanan di Nagorinya. Menurutnya, masyarakat sangat terbantu dengan pelayanan ini.
"Sangat terbantu sekali dengan adanya pelayanan ini, pembuatan akte nikah, akte lahir, pelayanan kesehatan maupun KB dilayani dengan baik dan cepat" ujarnya.