Pemkab Simalungun Bagikan Air Bersih kepada warga Nagori Bangun Pane

2020-03-29 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun membagikan air bersih kepada warga Nagori Bangun Panei Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Minggu (29/3/2020). Aksi tersebut dilakukan pasca adanya salah satu warga Nagori tersebut yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) beberapa hari lalu karena mengalami gangguan kesehatan pasca baru bepergian ke luar kota.

Kepala Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun Edwin Tony Simanjuntak menyampaikannya bahwa sebelum air bersih dibagikan kepada warga, mobil tanki pengangkut air bersih, jerigen, beko sebagai saran mengantar ke rumah warga terlebih dahulu disemprot dengan cairan disinfektan agar seluruh barang yang dipakai steril. Begitu juga dengan petugas memakai alat pelindung diri (APD).

“Pembagian air bersih kepada warga Nagori Bangun Pane karena nagori kita isolasi terkait adanya salah seorang warga dari nagori ini dinyatakan status PDP dan saat ini sedang di rawat di RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan di Kabupaten Simalungun. Setelah di cek menggunakan Rapid Tst pasien tersebut negative Covid-19. Meski demikian Nagori ini tetap dalam pantauan Pemkab Simalungun,”kata Edwin.  

Selain menyediakan air bersih, pihak Dinas Kesehatan juga membagikan vitamin C kepada warga agar stamina tetap terjaga. Sementara itu Dinas komunikasi dan Informatika turut menyampaikan himbauan kepada warga terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 serta mensosialisasikan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat agar tubuh tetap sehat dan bugar.