Kunjungan Ke Gunung Malela Bupati Simalungun Rujuk 4 Warga Ke RSUD Perdagangan

2018-03-13 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi menyempatkan diri untuk menyambangi masyarakatnya di Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 13/03/2018.

Di Kecamatan Gunung Malela ini Bupati dan Wakil Bupati yang di dampingi sejumlah pimpinan SKPD dijajarannya meninjau pelaksanaan kegiatan jemput bola pelayanan adminstrasi kependudukan, kesehatan, KB dan kegiatan pasar murah.

Kegiatan pelayanan kepada masyarakat itu disambut antusias oleh ribuan masyarakat. Terlihat masyarakat antri untuk mendapatkan pelayanan, baik kepengurusan administrasi kependudukan, kesehatan, KB dan pasar murah yang menyediakan kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2012 yang lalu, yang diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini. Kerena kegiatan ini akan terus berputar di setiap desa/nagori," terang Bupati.

Untuk kegiatan pelayanan kesehatan, Bupati mengatakan bahwa bila kondisi kesehatan masyarakat tidak dapat dilayani pada kegiatan tersebut, akan langsung di rujuk ke rumah sakit terdekat. "Jika penyakit yang diderita oleh masyarakat tidak dapat dilayani disini langsung kita bawa ke rumah sakit sesuai dengan penyakitnya, dengan menggunakan ambulans maupun helikopter jika kebetulan ada di sini," katanya.

Hal ini terbukti saat mengunjungi pelayanan kesehatan, 4 orang warga yang mengalami penyakit yang tidak dapat dilayani langsung dilokasi, seperti penyakit gula, asam urat dan jantung. Melihat kondisi ini, Bupati langsung memerintahkan instansi terkait untuk segera mebawa pasien ke rumah sakit.

Dengah gerak cepat, ke empat warga tersebut pun langsung diantar oleh Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dengan ambulans menuju helipad, yang selanjutnya dengan menggunakan helikopter keempat warga itu dibawa ke RSUD Perdagangan untuk segera dirawat medis.

Terkait dengan pelayanan kesehatan, adminstasi kependudukan dan KB, Bupati menyampaikan bahwa hal tersebut tidak dipungut biaya (gratis). 

"Inilah kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun. Untuk itu, mari sama sama kita dukung kegiatan ini untuk kesejahteraan kita bersama," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Simalungun menyerahkan KTP, KK, Akte Kelahiran kepada masyarakat yang telah selesai pengurusannya. Bupati dan Wakil Bupati juga menyempatkan diri memberikan pelayanan langsung di kegiatan pasar murah yang mendapat antusias dari masyarakat. 

Sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat, Bupati Simalungun kerap kali menyapa masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Beliau juga berkenan berfoto bersama sembari menggelorakan semangat baru untuk  bersama membangun Kabupaten Simalungun.