Kegiatan pengenalan kampus bagi Mahasiswa/i baru (PKKMB) TA 2019/2020 Universitas Efarina

2019-09-18 0 comments simalungun Pemerintahan

Fase kehidupan sebagai Mahasiswa baru merupakan awal untuk mengubah cara berpikir, perilaku, sikap serta tanggung jawab menjadi semakin dewasa.

Hal ini disampaikan Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, S.Si, M.Si, Apt pada pembukaan Kegiatan pengenalan kampus bagi Mahasiswa/i baru (PKKMB) TA 2019/2020 Universitas Efarina di Auditorium T Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Pamatang Raya. Kamis (12/9).

Mahasiswa juga harus meningkatkan minat baca agar dapat menjadi pemberi informasi yang baik dan benar serta menjadi pendamai ditengah maraknya peristiwa yang bernuansa SARA yang kerap terjadi dalam kehidupan masyarakat akhir-akhir ini.
"Tingkatkan minat baca, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kita dan dapat menjadi sumber informasi yang baik dan benar. Membaca bukan sekedar kewajiban akademik tetapi investasi yang sangat penting bagi masa depan dan kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Dengan mengusung tema "'Melalui PKKMB kita tingkatkan pemahaman generasi muda tentang Pancasila sebagai ideologi Negara, Undang-undang dasar 1945, negara kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika", kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan bagi mahasiswa agar dapat mengenal dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara serta pengenalan sistem tata kelola perguruan tinggi dan mendorong mahasiswa agar aktif dalam bersosialisasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

PKKMB ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 14 September mendatang.