Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Bupati Simalungun Berikan Bantuan di Tiga Tempat Pengungsian

2017-08-11 0 comments simalungun Pemerintahan

Selepas menghadiri acara Perayaan Ekaristi Pentahbisan Imam di Gereja Katolik St. Perawan Maria, Bupati Simalungun Dr JR Saragih langsung menyambangi tempat pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung.

Tempat pengungsian di Tanah Karo yang disambangi Bupati Simalungun yakni Posko Gereja Katolik St. Perawan Maria, kedua Posko Gereja GBKP dan terakhir adalah Posko milik KNPI. Di mana, para pengungsi yang berada di tempat ini merupakan warga yang masuk dalam zona merah Gunung Sinabung diantaranya Desa Sukanalu serta Desa Sigarang-Garang.

Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan bahwa erupsi Gunung Sinabung jangan terlalu larut dibawa kesedihan melainkan harus dijadikan berkat buat Tanah Karo itu sendiri.

"Jadikan Erupsi Gunung Sinabung ini menjadi berkat bukan menjadi bencana, yakni saluran berkat buat pemerintah dan masyarakat yang bisa menambah Pendapatan Angka Daerah, jadikan Gunung Sinabung ini menjadi tempat datangnya wisatawan yang lebih banyak," ucap Bupati Simalungun di Posko Gereja GBKP di Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (9/8/2017).

Diakuinya lagi, bahwa dengan terlalu larut dalam kesedihan maka akan membuat generasi muda di Tanah Karo akan mudah putus asa, hal ini mengakibatkan patah semangat dalam menjalankan kehidupan.

"Raihlah impian setinggi mungkin, anak pengungsi bisa menjadi orang berhasil, karena kalau bersedih maka akan gagal semuanya. Lakukan dengan tulus maka Tuhan akan berikan jalan," paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini meminta agar anak muda harus semangat berupaya mengubah nasib orangtua, melalui kehadiran Bupati Simalungun ini lebih menjadikan dukungan semangat yang lebih tinggi.

"Jangan takut, ketika sudah lulus maka banyak jalan buat mengubah hidup," paparnya.

Salah satu pengungsi yang masih duduk di bangku SMK 1 Kaban Jahe ini mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta dukungan semangat yang lebih untuk anak muda yang masih sekolah agar terus menuntut ilmu sehingga tidak larut dalam kesedihan.

"Semangat yang diberikan oleh Bapak JR Saragih semakin membuat kami termotivasi dalam menjalankan kehidupan khususnya dalam menggapai cita-cita kami," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Moderamen GBKP Agustinus Purba menuturkan bantuan yang diberikan oleh Bupati JR Saragih bukan sebatas makanan saja melainkan semangat moril serta semangat kemanusiaan yang bisa ditumbuhkan di dalam diri para pengungsi.

"Kehadiran Bapak JR Saragih memberikan semangat yang baru di dalam kehidupan para pengungsi, terlebih kehadiran beliau bukanlah kali pertama datang ke tempat pengungsian ini," tutupnya.