Cegah Covid-19, Pemkab Simalungun Semprotkan Disinfektan Dijalan Protokol Kecamatan

2020-04-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Simalungun (Pemkab) Simalungun secara terus menerus melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah corona virus disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Simalungun.

Secara bertahap penyemprotan ini dilakukan disetiap kecamatan. Kali ini penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Purba , Senin 30/03/2020.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungu  bekerjasama Camat, Polsek, Danramil dan Puskesmas.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kenderaan pemadan kebakaran milik Pemkab Simalungun dengan sasaran jalan protocol diwilayah kecamatan.

Kadis Kominfo selaku juru bicara  percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkesinambungan dan secara bertahap. “Hal ini dilakukan untuk mencegah covid-19, sehingga diharapkan Kabupaten Simalungun terbebas dari Covid-19,”ujarnya.

Menurut Wasin, selain melakukan penyemprotan, Pemkab Simalungun melalui Dinas Kominfo menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkai pencegahan Covid-19 serta mensosialisasikan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat agar tubuh tetap sehat dan bugar.