Bupati Simalungun Lepas Peserta Raimuna Nasional ke-11

2017-08-14 0 comments simalungun Pemerintahan

 

Bupati: Bawalah Nama Simalungun Jadi Terbaik

Bupati Simalungun Dr JR Saragih melepas peserta Raimuna Nasional ke-XI tahun 2017 kwartir cabang Pramuka Simalungun menuju Jakarta guna mengikuti Raimuna Pramuka Nasional se-Indonesia.

Raimuna Nasional ke-XI tahun 2017 ini akan dilaksanakan tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Peserta Raimuna Nasional ini akan diikuti oleh seluruh sekolah SMA dan SMK se-Indonesia, berbeda dengan Jambore yang diikuti oleh seluruh sekolah SMP se-Indonesia.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Simalungun Patar Siahaan mengatakan sebelum memberangkatkan ke Jakarta maka pihaknya melakukan seleksi yang dilakukan sebanyak 5 tahapan. Dari total 80 orang dari seluruh sekolah yang ada di Simalungun maka terpilihlah 25 orang yang akan mewakili Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 25 orang tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 12 perempuan.

"Raimuna Nasional kwartir cabang nasional yang akan berangkat 12 Agustus 2017 pukul 08.40 WIB dan tiba di Cengkareng pukul 11.00 WIB. Kita mengapresiasi Pemerintahan Kabupaten Simalungun yang selalu membantu dan memperhatikan kwartir cabang Pramuka Simalungun," ucapnya di Lembaga Pendidikan Kwartir Cabang Simalungun atau Cadika Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (10/8/2017).

Diakuinya, kegiatan ini dalam rangka melakukan pembentukan Pramuka yang taat hukum, patriot, dan sebagai kader bangsa untuk menjaga Indonesia serta mengamalkan Pancasila dan ini disesuaikan dengan kebutuhan dalam upaya untuk membentuk watak.

Selain itu, Raimuna merupakan gerakan bagi Pramuka yang menghasilkan karya Pramuka sehingga ini bisa menjadi pertemuan yang kreatif antar Pramuka se-Indonesia yang memiliki inovatif serta edukatif yang sesuai undang-undang dasar serta keputusan musyawarah nasional pramuka.

"Pelaksanaan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatif serta inovatif dan menjadi magnet serta inspirasi bagi kaum muda," lanjutnya.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih meminta kepada seluruh peserta yang akan berangkat agar membawa nama Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menjadi yang terbaik sehingga bisa menjadi kebanggaan buat Kabupaten Simalungun.

"Raihlah cita-cita yang terbaik karena selama di Jakarta kalian berkumpul menjadi satu sehingga harus memberikan yang terbaik. Gunakan pengalaman ini menjadi yang berharga, kunci keberhasilan seseorang untuk bisa masuk dalam diri orang lain dan harus diingat bawalah nama Kabupaten Simalungun menjadi yang terbaik," urainya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh peserta untuk memperkaya edukasi dalam hal ini pengetahuan guna memiliki ilmu kepintaran yang tinggi.

"Penuhilah rasa syukur yang tinggi, perbanyaklah persahabatan dan pakailah sosial media dan bukan untuk menghancurkan diri sendiri melainkan membawa pengetahuan yang tinggi untuk masa depan generasi muda nantinya. Untuk orangtua maka ajarkan anak-anak kita untuk memiliki motivasi yang tinggi, raihlah cita-cita setinggi langit," pungkasnya.