Bupati Simalungun Lepas Calon Jamaah Haji Simalungun

2017-08-11 0 comments simalungun Pemerintahan

Sejumlah 131 orang calon jamaah haji Kabupaten Simalungun telah dilepas oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih. Salah satu calon jamaah haji yang berangkat adalah Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Menurut Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga bahwa pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Simalungun oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun di era kepemimpinan Bupati Simalungun JR Saragih menjadi bukti kuat bahwa kerukunan beragama di Simalungun sangat berjalan dengan baik yang memiliki kaidah toleransi beragama yang tinggi.

"Dengan dukungan dari Bupati Simalungun JR Saragih dalam melepas calon jamaah haji Simalungun menjadi harapan besar buat masyarakat Simalungun sehingga melalui semangat baru ini bisa diwujudkan bukan hanya Simalungun saja melainkan seluruh masyarakat Sumatera Utara," ucapnya di Masjid Asy-Syuhada Makorem-022/PT, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (1/8/2017).

Amran Sinaga menambahkan bahwa Bupati Simalungun JR Saragih sangat antusias dan merespon serta memperhatikan calon jamaah haji Simalungun mulai dari hal besar hingga yang kecil terus diperhatikan.

"Walaupun berbeda keyakinan, Bapak JR Saragih terus memperlihatkan keperdulian terhadap umat Islam di Simalungun mulai dari safari ramadhan, acara tepung tawar hingga pelepasan calon jamaah haji Simalungun," paparnya lagi.

Dengan amanah dari Bupati JR Saragih, kian menjadikan Amran Sinaga untuk selalu kuat dalam menunaikan ibadah haji khususnya dari sisi kesehatan tak hanya dirinya melainkan calon jamaah haji Simalungun lainnya.

"Sebagai wakil dari Pemerintah Kabupaten Simalungun tentunya kami akan selalu menjaga kondisi seluruh kesehatan calon jamaah haji Simalungun yang berangkat sehingga saat balik dari ibadah haji maka semua pulang dengan selamat," tukasnya.