Bupati Simalungun Bagikan 20 Ribu Masker Gratis

2020-04-14 0 comments simalungun Pemerintahan

Simalungun- Menindak lanjuti saran Presiden Jokowi supaya masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penularan virus Covid 19,bupati Simalungun JR Saragih membagikan 20 ribu masker kain gratis kepada warga di 32 kecamatan secara serentak, yang kegiatan ini nantinya secara berkala dan terjadwal untuk dibagikan kepada masyarakat Simalungun, pada Selasa (14/4/2020).

Humas Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Simalungun Akmal H Siregar,M.Si usai menyerahkan masker kepada Camat Girsang Sipanganbolon ,Eva Tambunan untuk dibagikan kepada masyarakat melalui para kepala lingkungan (Kepling),mengatakan,pembagian masker kepada masyarakat merupakan upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

" Saya mewakili Bupati Simalungun JR Saragih sekaligus ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19,menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat kecamatan Girsang Sipanganbolon ,untuk memotivasi masyarakat patuh terhadap anjuran Presiden Jokowi supaya masyarakat memakai masker saat keluar rumah,untuk mencegah penyebaran virus Corona," ujar Akmal didampingi Camat Girsang Sipanganbolon Eva Tambunan dan Danramil Parapat Kapten TNI AD Rudianto serta sejumlah lurah dan kepala lingkungan.

Akmal menambahkan masker yang dibagikan kepada warga merupakan produk industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Simalungun,sehingga usaha kecil bisa tetap terbantu di tengah wabah Covid 19.

Akmal menambahkan pembagian masker melalui para kepala lingkungan di kecamatan,diharapkan tepat sasaran dengan pengawasan camat.

Sehari sebelumnya,Senin (13/4/2020) kata Akmal,Bupati JR Saragih juga sudah membagikan bantuan sembako kepada 15 panti asuhan dan 8 pimpinan gereja untuk mengatasi kebutuhan bahan pokok anak-anak di panti asuhan dan para jemaat gereja yang terdampak virus Covid 19.