Haroan Bolon Nagori Buntu Turunan, Bupati Simalungun Sapa Masyarakat Melalui Video Call

Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, diwakili Wakil Bupati, H Zonny Waldi menghadari gerakan marharoan bolon (gotong royong) di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan tersebut akan memperbaiki infrastruktur jalan sepanjang lebih kurang 7 kilometer yang merupakan jalan alternatif menuju kawasan wisata Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun menyapa masyarakat melalui video call dan menyampaikan apresiasi atas respon dan semangat Marharoan Bolon di Nagori Buntu Turunan.

“Dengan semangat haroan bolon, kita akan memberikan perubahan dalam memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak parah di setiap wilayah nagori mau pun kecamatan, sehingga jalan benar-benar layak dilintasi roda empat dan dua, untuk mempercepat pendistribusian hasil bumi ke tujuannya,” kata Bupati RHS, usai melakukan video call dengan masyarakat.

Kemudian, Wakil Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Camat, Pangulu beserta jajaran, khususnya kepada pengusaha dan seluruh elemen masyarakat Buntu Turunan atas ketulusan hati serta respon yang sangat tinggi terhadap Program Marharoan Bolon Membangun Simalungun dalam memperbaiki infrastruktur jalan.

“Kita harapkan, demikian juga dengan program lainnya untuk membangun nagori. Kita harus saling bersinergi untuk mewujudkan masyarakat harus sejahtera,” kata Zonny Waldi yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Debora DPI Hutasoit.

NENAS RAJA BUNTUR
Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan menyampaikan pengusaha dan masyarakat sangat menyambut baik kegiatan Marharoan Bolon. “Hal itu terlihat dari bantuan pengusaha dan partisipasi serta semangat masyarakat sehingga jalan yang sdh dibatui dapat dilanjutkan dgn pengaspalan,” kata Roberton.

Pangulu juga menyampaikan program kerjanya ke depan akan menanam nenas Raja BunTur yang akan menjadi komoditi andalan di nagori tersebut.

“Di setiap pekarangan warga sepanjang jalan akan ditanami nenas BunTur. Ini jalan menuju objek wisata Air Terjun Siherbang. Diharapkan nantinya dapat meningkatkan penghasilan masyarakat,” kata Pangulu yang juga memperkenalkan kopi RN BunTur yang menjadi kebanggaan Nagori Buntu Turunan.

Hadir pada kegiatan tersebuit, anggota DPRD Bona Uli Rajagukguk, Camat Hatonduhan, Zocson Midian Silalahi, Kapolsek, Danramil, Ketua TP PKK Nagori Buntu Turunan, perangkat Nagori, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengusaha dan masyarakat Nagori Buntu Turunan
dan Pangulu se Kecamatan Hatonduhan.