Hadiri Pembukaan Persiapan Ausbildung ke Jerman, Bupati: “Jika Sudah Berhasil, Jangan Lupa Kembali ke Simalungun”

Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH mengahadiri Pembukaan Program Penyiapan Calon Peserta Ausbildung/Magang kerja ke Jerman, di Auditorium USI Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Senin 16/08/2021.

Bupati menyampaikan pesan kepada peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya harapkan, untuk sabar dalam setiap tahapan proses magang ini dan para peserta harus mempunya integritas tinggi dan disiplin yang tinggi karena di Jerman terlambat setengah menit saja tidak boleh masuk, dan nantinya jika sudah berhasil di sana jangan lupa kembali ke Simalungun untuk berbuat untuk masyarakat Simalungun,” kata Bupati.

Sementara itu, mewakili pihak Yayasan USI, Amsar Saragih menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan pihak yayasan telah mempersiapkan kebutuhan untuk peserta seperti rusunnawa dan lainnya dalam rangka mempersipakan magang ke jerman. “Kepada peserta segera hubungi kami untuk keperluan magang nanti,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Rektor USI, Corry Purba menyampaikan, peserta harus berterimakasih kepada Bupati atas program ini. “Adik-adik harus bangga bisa masuk dalam program ini karena banyak orang di luar sana yang ingin ikut, namun yang terbaiklah yang dapat mengikuti,” kata Corry Purba.

Ketua Panitia Magang yang juga Kacabdis Pendidikan Prov. Sumatera Utara di Pematangsiantar-Simalungun, James Andohar Siahaan menyampaikan, ada 120 peserta dari 120 kota yang diberikan kesempatan.

“Kami berharap Bupati dapat menambah lebih karena banyak masyarakat yang semangat untuk ikut program ini. Kami juga sudah memberikan perlengkapan kepada peserta seperti alat tulis dan alat  prokes lainnya,” kata James.