Bupati Simalungun Kecewa Kepada Camat Dolok Masagal Saat Akan Melakukan Rakor.

Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), merasa kecewa kepada Camat Dolok Masagal, Darwan Damanik yang tidak mampu mengumpulkan para pangulu nagori (kepala desa) dan ASN untuk hadir di rapat koordinasi yang sudah diagendakan Bagian Protokoler Pemkab Simalungun, Jum’at (24/09/2021).

Sesampainya Bupati bersama rombongan di kantor camat tersebut, yang menyambut hanya Camat bersama beberapa pangulu dan ASN.

“Bagaimana ini, rapat koordinasi ini kan sudah diagendakan dan diberitahukan Bagian Protokoler. Kalau kamu tidak mampu mengumpulkan para pangulu dan ASN, seharusnya disampaikan, agar rapat koordinasi diagendakan ke kecamatan lainnya,” kata Bupati yang menyempatkan diri berkeliling melihat kondisi lingkungan kantor Camat Dolok Massagal.

Bupati pun geleng-geleng kepala dan raut wajah kecewa, melihat kondisi kantor, dimana di bagian belakang kantor ada kamar mandi/wc yang tidak berfungsi.

Darwan Damanik kelihatan gugup dan tidak mampu menyampaikan alasan yang tepat, kenapa para pangulu dan ASN yang dipimpinnya, tidak mengindahkan instruksi untuk hadir dalam rapat koordinasi dengan Bupati.

Menurut Bagian Protokoler Pemkab Simalungun, yang ikut dalam rombongan, pada pukul 10.00 WIB, Camat Dolok Masagal diingatkan kembali untuk mengumpulkan para pangulu dan ASN, agar hadir dalam rapat koordinasi dengan Bupati.

“Kita sudah ingatkan Camat, bahkan kita minta untuk disiapkan seluruh keperluan pendukung rapat koordinasi. Tapi, semuanya di luar dugaan, apa yang kita sampaikan, tidak dapat dipenuhi Camat,” kata Bagian Protokoler, Iwan Purba.

Merasa bahwa Camat Dolok Masagal tidak cakap dan tidak mampu menerjemahkan apa yang diinginkan pimpinan, Bupati pun memutuskan meninggalkan kantor Camat, dan bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Tigarunggu.